5 Lokasi Wisata Lampung yang Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

Anda mencari destinasi wisata bersama keluarga yang menarik? Nah, Lampung mempunyai banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Salah satu pilihan wisata Lampung yang tersohor adalah beragam lokasi pantai-pantainya.

Bagi Anda berencana liburan ke Lampung Selatan, sebaiknya simak dulu informasi di bawah ini. Rekomendasi pantai-pantai cantik ini sayang untuk dilewatkan selama Anda berlibur di sana.

Pantai Pasir Putih

indahnya pantai di lampung selatan

Pasir Putih, Lampung Selatan (4.bp.blogspot.com)

Sesuai namanya, pantai ini memang memiliki pasir putih yang masihalami. Pantai ini terletak di Desa Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan. Menuju Pantai Pasir Putih tidaklah sulit, karena pantai ini hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Bandar Lampung.

Harga tiket masuk pantai ini hanya Rp20.000,00 per orang. Beberapa fasilitas yang ada di pantai ini diantaranya yaitu kapal motor, kamar mandi umum, perahu kano, toilet, dan tempat berteduh.

destinasi wisata lampung

Berjalan di Pantai (1.bp.blogspot.com)

Pantai di Lampung Selatan ini terkenal dengan airnya yang jernih, pemandangan pantai memukau dan lingkungannya bersih. Namun, Pantai Pasir Putih terlalu ramai pada waktu akhir pekan atau hari libur. Bagi Anda yang tidak menyukai keramaian, mungkin bisa mengunjungi pantai ini di hari-hari biasa.

Pantai Suak

pantai suak destinasi wisata lampung

Indahnya Pantai Suak Lampung (rueeproject.com)

Pantai Suak merupakan pantai yang elok di desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Anda bisa pergi ke Pantai Suak dengan naik motor maupun mobil. Jika bertolak dari Bandara Radin Inten II akan memakan waktu sekitar 2-3 jam.

Anda dapat memasuki Pantai Suak tanpa dikenakan biaya retribusi, alias gratis. Kegiatan seru di Pantai Suak antara lain menangkap ikan bersama nelayan, berfoto, dan berenang. Suak Sumatera Resort adalah tempat penyewaan perahu dan kapal dapat ditemukan di pantai ini.

Pantai di lampung selatan

Menikmati Suasana Tenang (tempat.co.id)

Pantai Suak layak didatangi saat berwisata keluarga, karena ombaknya tenang dan pasirnya putih. Sayangnya, fasilitas umum di pantai ini masih kurang lengkap.

Pantai Pahawang

pulau pahawang wisata lampung

Pantai Pahawang (ksmtour.com)

Pantai ini beralamat di Pulau Pahawang, Kecamatan Punduh Pidada, Pesawaran, Lampung Selatan. Untuk menuju Pantai Pahawang, Anda wajib pergi dari Bakauheni ke Dermaga Ketapang, lalu menyeberang ke Pulau Pahawang.

Untungnya Anda tidak perlu membayar tiket masuk di Pantai Pahawang. Fasilitas yang tersedia di Pantai Pahawang terbilang lengkap mulai dari penyewaan perahu, kapal, kamera bawah air, peralatan menyelam, warung makan dan penginapan.

pantai pahawang wisata lampung selatan

Main Air di Pahawang (1.bp.blogspot.com)

Pantai Pahawang merupakan tempat yang sangat cocok untuk Anda penyuka olahraga air maupun sekedar bersantai. Air lautnya yang jernih ditambah pantai berpasir putih menambah suasana liburan Anda menjadi tidak terlupakan. Meskipun demikian, pantai ini sangat ramai terutama saat musim liburan.

Pantai Wartawan

wisata lampung di pantai wartawan

Pantai Wartawan Lampung (ksmtour.com)

Partai Wartawan berlokasi di Way Muli, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Sebelum sampai di Pantai Wartawan, Anda harus melewati daerah pesisir Canti terlebih dahulu lalu ke Kalianda. Selanjutnya dari Kalianda, lanjutkan perjalanan sejauh 14 kilometer hingga tiba di kawasan Way Muli.

Tarif masuk Pantai Wartawan juga sangat terjangkau yaitu Rp2.500,00 per orang. Selain itu, ada biaya tambahan parkir motor sebesar Rp2.000,00 dan mobil dikenakan Rp5.000,00.

pantai di lampung selatan

Deburan Ombak di Pantai Wartawan (1.bp.blogspot.com)

Anda dapat menemukan hotel dan penginapan bagi Anda yang ingin menginap. Bukan hanya itu, warung makanan juga tersedia di sekitar pantai ini.

Keunikan Pantai Wartawan terletak pada sumber air panasnya dengan suhu sekitar 800-1000C. Sayangnya, Anda hanya bisa melihat sumber air panas saat air laut sedang surut.

Pantai Canti Indah

Indahnya destinasi wisata lampung

Pantai Canti Indah (i.ytimg.com)

Alamat lengkap Pantai Canti Indah adalah Jalan Raya Pesisir Canti, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai ini terkenal dengan hawanya yang sejuk dan termasuk tempat wajib bagi para wisatawan.

Akses menuju pantai ini juga tidak sulit. Jika Anda datang dari Kalianda, Anda harus pergi ke Dermaga Canti hingga tiba di Jalan Raya Pesisir Canti. Biaya masuk untuk setiap pengunjung Pantai Canti Indah adalah Rp10.000,00.

Fasilitas umum di Pantai Canti Indah juga lengkap yakni; toilet, pondokan kecil, kamar bilas, tempat parkir, warung, dan berbagai jenis penginapan. Pantai Canti Indah memiliki jalan yang bagus, kondisi pantainya bersih serta udara sejuk. Namun, lahan parkirnya kurang luas apalagi saat pengunjung sangat banyak.

Itulah 5 pantai eksotis yang ada di wilayah Lampung Selatan. Ternyata Lampung Selatan menyimpan banyak surga tersembunyi untuk para petualang, ya. Maka dari itu, kelima pantai tersebut wajib masuk di daftar wisata Lampung Anda. Ingin opsi liburan murah untuk keluarga, simak artikel ini juga, ya!

Comments